Minggu, 01 Januari 2012

Prinsip-prinsip Pelayanan Prima

Materi pelayanan prima ini saya dapatkan saat saya masih bersekolah dibangku SMK kelas 1.
karena saya adalah siswi jurusan Adm.Perkantoran yang pasti pekerjaan perkantoran itu pasti berhubungan dengan para klien atau kolega, memang tidak hanya pekerjaan kantoran saja yang berhubungan dengan klien atau kolega , tetapi segala bentuk pekrjaan yang title nya "Bisnis" pasti berhubungan dengan kolega . maka dari itu saya ingin berbagi ilmu yang telah saya dapatkan selama 3th saya bersekolah di SMK tentang pelayanan prima pada kolega, semoga bermanfaat .
1. Pelayanan prima bagi seorang produsen berarti :
  • Pelayanan prima merupakan prioritas yang utama bagi produsen atau perusahaan.
  • Sesuatu yang akan menjadi ciri khusus dari produsen/perusahaan
  • Cara/usaha untuk memperoleh lebih banyak pelanggan
  • Kesempatan dan cara yang lebih baik untuk mengembangan diri untuk kemajuan diri dan perusahaan.
  • Bekerja cepat dan efisien
  • Meningkatkan produktivitas
  • Menjalin hubungan baik dengan seluruh kalangan yang terlibat.
2. Alasan yang diperlakukan pelayanan prima
  • Pelanggan adalah pribadi yang paling penting bagi perusahaan
  • Pelanggan adalah tujuan dari pekerjaan perusahaan
  • Pelanggan adalah kunci bisnis perusahaan
  • Pelanggan adalah pribadi yang memiliki keinginan dan tugas perusahaan untuki memenuhi keinginan tersebut.
  • Pelanggan akan memberikan penilaian dari kesan pertama dari cara pelayanan yang diberikan.
3. Keterampilan Dasar Melayani Pelanggan
  •  Berpenampilan rapi dan menarik
  • Senyum 
  • Ekpresi wajah yang hangat dan meyakinkan
  • Menyapa selalu dengan menyebut nama
  • Keterampilan berbicara verbal dan non verbal
  • Menjaga sikap selalu baik dan tidak buruk/kasar/emosional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar