Minggu, 01 Januari 2012

Tugas dan tanggung jawab dalam tim

1. Tugas dan tanggung jawab dalam anggota tim
Secara umum tiugas dan tanggung jawab anggota tim adalah :
  • Mewujudkan tujuan dan misi tim
  • Memelihara kaebersamaan dalam tim
  • Mematuhi dan melaksanakan ketentuan arau norma yang berlaku dalam tim
  • Merealisasikan tugas dan pekerjaan dg sebaik2nya 
  • Menjaga nama baik dan kerahasiaan tim
  • Menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan pekerjaan tim
  • Memberikan kontribusi yang nyata untuk memajukan ketrjasam tim
  • Berpartisipasi dalam pengambilan keputusan tim dan menerima serta melaksanakan keputusan tim dengan keihlasan dan rasa tanggung jawab.
2. Tugas dan Tanggung jawab pimpinan Tim
Secara umum tugas dan tanggung jawab pimpinan tim adalah :
  • Kreatif dan proaktif dalam memberikan dukungan terhadap kerjasama dalam tim
  • Membimbing dan mengarahkan seluruh anggota dalam pelaksaana tim
  • Menangani dan menanggapi setiap permasalahan yang timbul sebagai dampak negatif dari kearja sama tim
  • Memikul seluruh tanggungjawab terhadap maju mundurnya kerjasama tim
  • Memberikan komando terhadap pelaksanaan tugas dan kegiatan tim
3. Tugas dan tanggung jawab terhadap anggota yang pasif:
  • Pimpnan bertindak lebih tegas
  • Pimpinan jangan ragu menegur
  • Pimpinan harus cerdas dalam pembagian tugas kerja
4. Strategi Pelaksanaan Tugas dan Tanggungjawab bekerja dalam Tim
  •  Saling ketergantungan
  • Perluasan tugas
  • Penjajaran
  • Bahasa yang umum
  • Kepercyaan/respect
  • Kepemimpinan yang dibagi rata
  • Keterampilan menangani konflik
  • Keterampilan memecahkan masalah
  • Penilain / tindakan
  • Perayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar